Posts Subscribe comment Comments

BUKTI-BUKTI KEAJAIBAN AL QUR`AN

Ada bejibun keajaiban alquran yang telah dibuktikan dewasa ini...update terbaru tentu kita ingat penemuan sungai di bawah laut. Dan baru -baru ini ditemukan gunung api aktif di daerah Sulawesi. Ini sesuai dengan ayyat dalam Quran Surat At Thur 6, “Demi Laut yang di bawah tanahnya mengandung api”. Dahulu ayat ini ditertawakan oleh segolongan teman saya, "hahaha masak di bawah laut ada api?? Muhammad gila kalee??" . Namun begitu fakta di atas disodorkan, teman saya pun bungkam seribu bahasa.

Satu hal yang pasti, Tuhan tidak mungkin bodoh..!! Jika ALquran bukan wahyu dari Allah, tentulah akan didapati pertentangan terhadap Sains sekarang. Bahkan , Al quran sendiri dengan bahasa yang singkat dan sederhana, mampu membuktikan keakuratannya. Satu contoh, " Demi BINTANG YANG TERBENAM". 14 abad yang lalu tak ada yang mengerti maksud ayat ini. BIntang bagaimana mungkin bisa terbenam. Ternyata usut punya usut, MATAHARI jg disebut BINTANG. 14 abad lalu, ketika teleskop belum ditemukan, orang mengira bintang adalah segilima kecil bersinar di malam hari, matahari bukanlah sebuah bintang. Bahkan mereka mendewakannya...14 abad lalu.

Okey..berikut akan kita saksikan secuil dari kebenaran alquran di abad modern ini. Saya kutip dari http://www.indonesiaindonesia.com/f/72262-keajaiban-al-quran-bidang/. Silakan dinilai sendiri, apa Alquran sebuah wahyu dari Tuhan atau karangan manusia dengan segala keterbatasan di abad 14M.

1. besi itu berasal DARI?

[57.25].... Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia, (supaya mereka mempergunakan besi itu) dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong (agama) Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa.

Kata-kata "diturunkan", terutama dapat dianggap mempunyai arti perumpamaan untuk menjelaskan bahwa besi telah diberikan untuk kemanfaatan bagi manusia. Tetapi ketika kita pertimbangkan arti harfiah dari kata tersebut yang berarti "diturunkan secara fisik dari langit", kita menyadari bahwa ayat ini menunjukkan suatu mukjizat ilmiah yang sangat signifikan.

Ini karena temuan astronomi modern telah mengungkapkan bahwa besi yang ditemukan di bumi ini berasal dari suatu bintang raksasa di ruang angkasa.

Logam berat di jagad raya dihasilkan dalam inti bintang-bintang besar. Tetapi sistem solar kita, tidak memiliki struktur yang cocok untuk menghasilkan besi sendiri. Besi hanya dihasilkan pada bintang yang jauh lebih besar daripada matahari, dimana suhu mencapai beberapa ratus derajat.

Ketika jumlah besi melebihi suatu tingkat tertentu pada sebuah bintang, bintang tersebut tidak dapat lagi menahannya, dan pada akhirnya meledak dalam apa yang disebut dengan "No a" atau "Supernova". Sebagai hasil dari ledakan ini, meteor yang mengandung besi tersebar ke seluruh jagad raya, dan bergerak melalui suatu ruang hampa sampai ditarik oleh kekuatan gravitasi
benda-benda langit.


Semua ini menunjukkan bahwa besi tidak terbentuk di Bumi tetapi dibawa dari ledakan bintang-bintang di ruang angkasa melalui meteor dan "diturunkan ke Bumi", dengan cara yang sama sebagaimana dinyatakan dalam ayat tersebut. Ini jelas bahwa fakta tersebut tidak bisa diketahui secara ilmiah pada abad ketika Al-Qur'an diwahyukan.

2.Matahari dan bulan itu bergerak sesuai dengan orbitnya?

[21.33] Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya.

Disebutkan juga pada ayat yang lain, bahwa matahari tidak statis tapi bergerak dalam orbit tertentu:

[36.38] dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.

Fakta-fakta yang disampaikan dalam Al-Qur'an ini telah ditemukan pada pengamatan astronomi di zaman kita. Menurut perhitungan para astronom, matahari bergerak dengan kecepatan luar biasa 7200 km/jam ke arah bintang Vega pada orbit tertentu yang disebut dengan Solar Apex. Ini berarti bahwa matahari bergerak kira-kira 17.280.000 km/hari. Bersama dengan matahari, semua planet-planet dan satelit dalam sistem gravitasi matahari juga menempuh jarak yang sama. Di samping itu, semua bintang di alam jagad raya mempunyai gerak yang sama yang terencana.

3.jagad raya ini penuh dengan jalur-jalur dan orbit-orbit.

[51.7] Demi langit YANG MEMPUNYAI JALAN-JALAN,

Terdapat sekitar 200 milyar galaksi di alam raya dengan hampir 200 milyar bintang didalam masing-masing galaksi. Kebanyakan dari bintang-bintang ini mempunyai planet, dan kebanyakan planet mempunyai satelit. Semua benda-benda langit ini bergerak dalam suatu orbit yang dihitung secara akurat. Selama jutaan tahun masing-masing telah "berenang" sepanjang orbitnya sendiri dalam suatu harmoni dan keteraturan yang sempurna satu sama lain. Disamping itu, banyak komet juga bergerak, pada orbit-orbit yang ditentukan untuknya. Orbit di jagad raya tidak hanya terbatas pada benda-benda langit. Galaksi juga bergerak dalam suatu kecepatan yang luar biasa dalam suatu orbit yang terhitung dan terencana. Selama gerakan ini, tidak satupun dari benda-benda langit ini, yang melintasi satu sama lain atau berbenturan satu sama lain.

Tentu saja ketika Al-Qur'an diwahyukan, manusia tidak memiliki teleskop atau tekhnologi pengamatan yang canggih untuk mengamati jutaan kilometer ruang angkasa, juga tidak mempunyai pengetahuan modern, fisika atau astronomi. Oleh karenanya, pada waktu itu tidak mungkin untuk menentukan secara ilmiah bahwa ruang angkasa penuh dengan "jalur dan orbit" sebagaimana dinyatakan dalam ayat ini. Tetapi, ini dinyatakan secara terbuka di Al-Qur'an yang diwahyukan pada waktu itu, karena Al-Qur'an merupakan firman Allah.

4.jagad raya itu terus mengembang.

[51.47] Dan langit itu Kami bangun dengan kekuasaan (Kami) dan sesungguhnya KAMI BENAR-BENAR MELUASKANNYA.

Kata "langit" sebagai mana dinyatakan dalam ayat ini, digunakan di berbagai tempat dalam Al-Qur'an dengan arti ruang dan jagad raya. Sekali lagi disini, kata tersebut digunakan dalam arti ini. Dengan kata lain, didalam Al-Qur'an diwahyukan bahwa jagad raya ini "berkembang". Dan ini merupakan kesimpulan sebenarnya yang telah dicapai oleh ilmu pengetahuan sekarang.

5.langit (lapisan atmosfer) mempunyai fungsi yang penting bagi kelangsungan hidup di bumi.

[21.32] Dan Kami menjadikan langit itu sebagai ATAP YANG TERPELIHARA, sedang mereka berpaling dari segala tanda-tanda (kekuasaan Allah) yang terdapat padanya.

Ciri langit ini telah dibuktikan oleh riset ilmiah yang dilakukan pada abad ke-20.

Atmosfer yang mengelilingi bumi mempunyai fungsi yang sangat penting bagi kelangsungan hidup. Sambil menghancurkan banyak meteor-meteor besar dan kecil ketika mencapai bumi, atmosfer ini mencegahnya jatuh ke bumi dan merusak makhluk hidup.

Disamping itu, atmosfer menyaring berkas sinar yang datang dari ruang angkasa yang berbahaya bagi makhluk hidup. Yang menarik, atmosfer hanya membiarkan sinar-sinar dekat ultra violet, dan gelombang radio. Semua radiasi ini penting bagi kehidupan. Berkas sinar dekat ultra violet, yang hanya sebagian masuk kedalam atmosfer sangat penting bagi fotosintesis tumbuhan dan kelangsungan hidup semua makhluk hidup. Sebagian besar berkas ultra violet yang intens yang dipancarkan dari matahari disaring oleh lapisan ozon atmosfer dan hanya sebagian kecil saja dari spektrum ultra violet yang sampai ke bumi.

Fungsi perlindungan atmosfer tidak hanya sampai disini. Atmosfer juga melindungi bumi dari dinginnya luar angkasa yang membekukan yaitu sekitar minus 270 derajat celcius..

Bukan hanya atmosfer yang melindungi bumi dari efek yang berbahaya ini. Disamping atmosfer, Sabuk Van Allen, sebuah lapisan yang disebabkan oleh medan megnaetik bumi, juga berfungsi sebagai pelindung terhadap radiasi yang berbahaya yang mengancam planet kita. Radiasi ini, yang terus menerus dipancarkan oleh matahari dan bintang-bintang lain, sangat mematikan terhadap makhluk hidup. Apabila tidak ada Sabuk Van Allen, ledakan yang hebat dari energi yang disebut dengan solar flares yang sering kali terjadi pada matahari akan menghancurkan semua kehidupan di muka bumi.

6. langit itu terdiri dari 7 lapisan.

[2.29] Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak menuju langit, lalu dijadikan-Nya TUJUH LANGIT. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.

[41.12] Maka Dia MENJADIKANNYA TUJUH LANGIT dalam dua masa dan Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya. Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.

Atmosfer bumi terdiri dari berbagai lapisan yang terletak diatas satu sama lain. Disamping itu, atmosfer ini sama seperti yang digambarkan Al-Qur'an, persis tujuh lapisan. Didalam sumber-sumber yang ilmiah, subyek ini diuraikan sebagai berikut:

---------------------------------------------------
Para ilmuwan telah menemukan bahwa atmosfer terdiri dari tujuh lapisan. Lapisan ini berbeda dalam sifat-sifat fisik seperti tekanan dan jenis-jenis gas. Lapisan atmosfer yang paling dekat dengan bumi disebut TROPOSFER (1). Troposfer ini mengandung sekitar 90% dari total massa atmosfer. Lapisan diatas Troposfer disebut STRATOSFIR (2). LAPISAN OZON (3) merupakan bagian dari Stratosfir dimana penyerapan berkas ultra violet terjadi. Lapisan diatas Stratosfir disebut MESOSFIR (4). TERMOSFIR (5) terletak diatas Mesosfer. Gas-gas yang mengalami ionisasi membentuk suatu lapisan didalam Termosfer yang disebut IONOSFIR (6). Bagian terluar dari Atmosfer bumi membentang sekitar 480-960 Km. Bagian ini disebut dengan EKSOSFIR (7).
---------------------------------------------------------------
Maka jika kita menghitung jumlah lapisan yang dikutip pada sumber diatas kita melihat bahwa atmosfer terdiri dari persis tujuh lapisan sebagaimana dijelaskan dalam ayat tsb:

1. Troposfir
2. Stratosfir
3. Ozonosfir
4. Mesosfir
5. Ionosfir
6. Termosfir
7. Eksosfir


7.tiap-tiap lapisan atmosfer itu mempunyai fungsi sendiri-sendiri

[41.12] Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa dan Dia MEWAHYUKAN PADA TIAP-TIAP LANGIT URUSANNYA. Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.

Mukjizat penting lainnya dari Al-Qur'an adalah kalimat dalam ayat diatas "Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya". Dengan kata lain, pada ayat ini Allah menyatakan bahwa dia menetapkan masing-masing langit tugasnya. Sebenarnya, sebagaimana terlihat dalam bab sebelumnya,
masing-masing dari lapisan ini mempunyai tugas vital bagi kepentingan manusia dan semua makhluk hidup yang hidup di atas muka bumi ini.

Masing-masing lapisan mempunyai fungsi tertentu mulai dari membentuk hujan sampai mencgah sinar yang berbahaya, dari memantulkan gelombang radio sampai mengalihkan efek meteor yang berbahaya.

Salah satu fungsi ini, misalnya dinyatakan dalam sumber ilmiah sebagai berikut:

Atmosfer bumi mempunyai tujuh lapisan, lapisan paling rendah disebut troposfir. Hujan, salju dan angin hanya terjadi di lapisan troposfir. Merupakan mukjizat besar bahwa fakta-fakta ini, yang tidak mungkin ditemukan tanpa tekhnologi abad 20, secara eksplisit dinyatakan dalam Al-Qur'an 1400 tahun yang lalu.

8.hujan itu diturunkan ke Bumi dalam kadar tertentu

[43.11] Dan Yang menurunkan air dari langit menurut kadar (yang diperlukan) lalu Kami hidupkan dengan air itu negeri yang mati, seperti itulah kamu akan dikeluarkan (dari dalam kubur).

Kuantitas yang terukur pada hujan ini sekali lagi ditemukan oleh riset modern. Diperkirakan bahwa dalam satu detik, kira-kira 16 juta ton air menguap dari Bumi. Angka ini berjumlah sampai 513 trilyun ton air dalam satu tahun. Angka ini sama dengan jumlah hujan yang jatuh di Bumi setiap tahun. Ini berarti bahwa air terus menerus bersirkulasi dalam suatu siklus yang seimbang, dalam suatu "ukuran". Kehidupan di Bumi tergantung pada siklus air ini. Meskipun orang menggunakan semua tekhnologi yang tersedia di Bumi, mereka tidak akan mampu menghasilkan siklus ini secara buatan.

Bahkan sedikit penyimpangan pada keseimbangan ini segera akan menimbulkan ketidakseimbangan Ekologis yang besar yang akan mengakhiri kehidupan di muka Bumi. Tetapi, ini tidak pernah terjadi, dan hujan terus turun setiap tahun dengan jumlah yang sama persis sebagaimana diwahyukan dalam Al-Qur'an.

9.proses pembentukan hujan itu.

Bagaimana hujan terbentuk tetap masih merupakan misteri besar untuk beberapa tahun yang lalu. Hanya setelah radar cuaca ditemukan menjadi mungkin untuk menemukan tahap-tahapan bagaimana hujan terbentuk.

Menurut temuan ini, pembentukan hujan terjadi dalam tiga tahapan. Pertama, bahan baku hujan naik ke udara dengan angin. Kemudian, awan-awan terbentuk, dan akhirnya muncul titik-titik hujan.

Penjelasan mengenai pembentukan hujan menyebutkan dengan pasti proses ini. Dalam salah satu ayat, pembentukan ini digambarkan sebagai berikut:

[30.48] Allah, Dialah yang mengirim angin, lalu angin itu menggerakkan awan dan Allah membentangkannya di langit menurut yang dikehendaki-Nya, dan menjadikannya bergumpal-gumpal; lalu kamu lihat hujan ke luar dari celah-celahnya, maka apabila hujan itu turun mengenai hamba-hamba-Nya yang dikehendaki-Nya tiba-tiba mereka menjadi gembira.

Sekarang mari kita selidiki tiga tahapan yang dijelaskan dalam ayat tersebut secara lebih teknis.

TAHAP PERTAMA
-------------
"Allahlah yang mengirimkan angin..."

Tidak terhitung gelembung udara yang terbentuk oleh busa laut secara terus-menerus dan menyebabkan partikel-partikel air terangkat ke langit. Partikel-partikel ini, yang kaya dengan garam kemudian terbawa oleh angin dan naik ke Atmosfer. Partikel-partikel ini, yang disebut dengan Aerosol, berfungsi sebagai perangkap air dan membentuk titik-titik awan dan mengumpulkan air di setiap uap air sendiri, yang naik dari laut sebagai titik-titik kecil.

TAHAPAN KEDUA
-------------
"...yang menggerakkan awan dan Allah membentangkannya di langit menurut yang dikehendaki-Nya, dan menjadikannya bergumpal-gumpal..."

Awan-awan terbentuk dari uap air yang mengalami kondensasi kristal garam atau partikel debu di udara karena titik-titik air pada awan ini sangat kecil (diameternya antara 0,01 dan 0,02 mm), awan-awan tersebut mengalami suspensi di udara, dan menyebar di langit. Jadi, langit tertutup dengan awan

TAHAP KETIGA
------------
"...lalu kamu lihat hujan keluar dari celah-celahnya"

Partikel air yang mengelilingi kristal garam dan partikel debu menebal dan membentuk titik hujan, sehingga titik-titik tersebut menjadi lebih berat dari udara dan meninggalkan awan dan mulai jatuh ke tanah sebagai hujan. Sebagaimana telah kita lihat, setiap tahapan dalam pembentukan hujan diceritakan dalam ayat Al-Qur'an. Disamping itu, tahapan-tahapan ini dijelaskan secara akurat dengan urutan yang benar. Sebagaimana pada fenomena alam lainnya di Bumi, Allah memberikan penjelasan yang paling benar mengenai fenomena ini juga, dan memberitahukannya kepada orang-orang melalui Al-Qur'an sebelum ditemukannya.

Dalam ayat yang lain, ada informasi yang diberikan mengenai pembentukan hujan:

[24.43] Tidakkah kamu melihat bahwa Allah mengarak awan, kemudian mengumpulkan antara (bagian-bagian) nya, kemudian menjadikannya bertindih-tindih, maka kelihatanlah olehmu hujan keluar dari celah-celahnya dan Allah (juga) menurunkan (butiran-butiran) es dari langit, (yaitu) dari (gumpalan-gumpalan awan seperti) gunung-gunung, maka ditimpakan-Nya (butiran-butiran) es itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya dan dipalingkan-Nya dari siapa yang dikehendaki-Nya.

10.laut itu bercampur atau tidak satu sama lain.

[55.19] Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu,
[55.20] antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui oleh masing-masing.


Sifat laut ini, bahwa mereka bersama tetapi tidak bercampur satu sama lain, baru-baru ini saja ditemukan oleh ahli oseanografi. Karena kekuatan fisik yang disebut "tegangan permukaan", air dari laut yang berdekatan tidak bercampur. Disebabkan oleh perbedaan kerapatan air, tegangan permukaan mencegahnya bercampur satu sama lain, seolah-olah terdapat dinding tipis diantara keduanya.

11.kedalaman laut itu gelap dan ada gelombang internal.

[24.40] Atau seperti gelap gulita di lautan yang dalam, yang diliputi oleh ombak, yang di atasnya ombak (pula), di atasnya (lagi) awan; gelap gulita yang tindih-bertindih, apabila dia mengeluarkan tangannya, tiadalah dia dapat melihatnya, (dan) barang siapa yang tiada diberi cahaya (petunjuk) oleh Allah tiadalah dia mempunyai cahaya sedikit pun.

Lingkungan di laut dalam digambarkan dalam buku yang berjudul oceans:
-------------------------------------------------------------------
Kegelapan di laut dalam ditemukan sekitar kedalaman 200 meter dan di bawahnya. Pada kedalaman ini, hampir tidak ada cahaya. Dibawah kedalaman 1000 meter tidak ada cahaya sama sekali
-------------------------------------------------------------------

Sekarang, kita mengetahui mengenai struktur umum dari laut, ciri-ciri makhluk hidup didalamnya, salinitasnya, maupun jumlah air yang terdapat didalamnya, luas permukaan dan kedalamannya. Kapal selam dan peralatan khusus, yang dikembangkan dengan tekhnologi modern, memungkinkan ilmuwan untuk mendapatkan informasi ini.

Manusia tidak dapat menyelam lebih dari 40 meter tanpa bantuan peralatan khusus. Mereka tidak dapat hidup dikedalaman tanpa bantuan, dalam bagian gelap lautan, seperti pada kedalaman 200 meter. Oleh karena itu, ilmuwan hanya baru-baru ini saja menemukan potongan informasi rinci mengenai laut. Tetapi, pernyataan "kedalaman didalam lautan" digunakan dalam Surat An-Nur 1400 tahun yang lalu. Jelas ini merupakan salah satu mukjizat Al-Qur'an bahwa informasi tersebut diberikan ketika tidak ada peralatan yang tersedia guna memungkinkan manusia menyelam ke kedalaman laut.

Disamping itu, pernyataan didalam ayat 40 surat An-Nur "...." memperlihatkan kepada kita mukjizat yang lain dari Al-Qur'an.

12.ubun-ubun di kepala (otak) kita yang mengendalikan gerakan kita.

[96.15] Ketahuilah, sungguh jika dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya,
[96.16] (yaitu) ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka.


Ungkapan "(yaitu) ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka" pada ayat diatas adalah paling menarik. Riset yang dilakukan pada tahun-tahun belakangan ini mengungkapkan bahwa bagian prefrontal, yang bertanggung jawab atas manajemen fungsi-fungsi tertentu dari otak, terletak pada bagian depan tengkorak. Ilmuwan baru menemukan fungsi bagian ini, yang ditunjukkan Al-Qur'an 1400 tahun yang lalu, dalam waktu 60 tahun terakhir. Jika kita melihat pada bagian dalam tengkorak di bagian depan kepala, kita akan menemukan bagian depan dari cerebrum. Sebuah buku yang berjudul "Essentials of Anatomy and Physiology", yang mencakup hasil-hasil riset paling akhir mengenai fungsi-fungsi bagian ini, mengatakan:

------------------------------------------------------------------
"Motivasi dan pemikiran untuk merencanakan melakukan gerakan terdapat pada bagian anterior dari frontal lobes, bagian prefrontal. Ini merupakan bagian dari cortex asosiasi....."
------------------------------------------------------------------

Buku tersebut juga mengatakan:
Dalam hubungan dengan keterlibatannya dalam gerakan, bagian prefrontal juga dianggap merupakan pusat fungsional bagi penyerangan...

Jadi, bagian cerebrum ini bertanggung jawab atas perencanaan, motivasi, dan menimbulkan perilaku baik dan berdosa, dan bertanggung jawab atas orang berbohong atau mengatakan yang benar.

Jelas bahwa pernyataan "ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka" benar-benar berhubungan dengan penjelasan diatas. Fakta ini, yang baru ditemukan ilmuwan dalam waktu 60 tahun terakhir, dinyatakan Allah dalam Al-Qur'an sejak lama.


13.cara memperlakukan tawanan.

[9.6] Dan jika seorang di antara orang-orang musyrikin itu meminta perlindungan kepadamu, MAKA LINDUNGILAH IA supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian ANTARKANLAH IA KE TEMPAT YANG AMAN BAGINYA. Demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui.

[76.8] Dan mereka memberikan makanan yang disukainya kepada orang miskin, anak yatim dan orang yang ditawan.


14.cara memperlakukan budak.

[24.33] Dan orang-orang yang tidak mampu kawin hendaklah menjaga kesucian (diri) nya, sehingga Allah memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan budak-budak yang kamu miliki yang menginginkan perjanjian, hendaklah kamu buat perjanjian dengan mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebahagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa budak-budak wanitamu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri mengingini kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan duniawi. Dan barang siapa yang memaksa mereka, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (kepada mereka) sesudah mereka dipaksa (itu).

15.mentolerir perbudakan dan kerja paksa.???

Perbudakan secara berangsur-angsur telah coba dihapuskan dalam Al-Qur'an.

[90.12] Tahukah kamu apakah jalan yang mendaki lagi sukar itu?
[90.13] (yaitu) melepaskan budak dari perbudakan,


Al Hujurat [49.13] Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

16.mengajarkan diskriminasi dan rasialisme dalam penagihan hutang.

[2.279] Maka jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba), maka ketahuilah, bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu. Dan jika kamu bertobat (dari pengambilan riba), maka bagimu pokok hartamu; kamu tidak menganiaya dan tidak (pula) dianiaya.

[2.280] Dan jika (orang berutang itu) dalam kesukaran, maka berilah tangguh sampai dia berkelapangan. Dan menyedekahkan (sebagian atau semua utang) itu,
lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui.


[2.282] Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu bermu`amalah tidak secara tunai untuk waktu yang ditentukan, hendaklah kamu menuliskannya. Dan hendaklah seorang penulis di antara kamu menuliskannya dengan benar. Dan janganlah penulis enggan menuliskannya sebagaimana Allah telah mengajarkannya, maka hendaklah ia menulis, dan hendaklah orang yang berutang itu mengimlakan (apa yang akan ditulis itu), dan hendaklah ia bertakwa kepada Allah Tuhannya, dan janganlah ia mengurangi sedikit pun daripada utangnya. Jika yang berutang itu orang yang lemah akalnya atau lemah (keadaannya) atau dia sendiri tidak mampu mengimlakan, maka hendaklah walinya mengimlakan dengan jujur. Dan persaksikanlah dengan dua orang saksi dari orang-orang lelaki di antaramu). Jika tak ada dua orang lelaki, maka (boleh) seorang lelaki dan dua orang perempuan dari saksi-saksi yang kamu ridai, supaya jika seorang lupa maka seorang lagi mengingatkannya. Janganlah saksi-saksi itu enggan (memberi keterangan) apabila mereka dipanggil; dan janganlah kamu jemu menulis utang itu, baik kecil maupun besar sampai batas waktu membayarnya. Yang demikian itu, lebih adil di sisi Allah dan lebih dapat menguatkan persaksian dan lebih dekat kepada tidak (menimbulkan) keraguanmu, (Tulislah muamalahmu itu), kecuali jika muamalah itu perdagangan tunai yang kamu jalankan di antara kamu, maka tak ada dosa bagi kamu, (jika) kamu tidak menulisnya. Dan persaksikanlah apabila kamu berjual beli; dan janganlah penulis dan saksi saling sulit-menyulitkan. Jika kamu lakukan (yang demikian), maka sesungguhnya hal itu adalah suatu kefasikan pada dirimu. Dan bertakwalah kepada Allah; Allah mengajarmu; dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

[5.8] Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

17.diatur mengenai pembagian zakat untuk fakir miskin.

Surah At Taubah:
[9.60] Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para muallaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan) budak, orang-orang yang berutang, untuk jalan Allah dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan, sebagai sesuatu ketetapan yang diwajibkan Allah; dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

18.diajarkan untuk bermusyawarah.

Surah Ali Imron:
[3.159] Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah-lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu maafkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakal kepada-Nya.

Surah Asy Syuraa:
[42.38] Dan (bagi) orang-orang yang menerima (mematuhi) seruan Tuhannya dan mendirikan salat, sedang urusan mereka (diputuskan) dengan musyawarah antara mereka; dan mereka menafkahkan sebagian dari rezeki yang Kami berikan kepada mereka.

19.DIajarkan untuk saling mengenal, dan bersahabat dengan suku-suku bangsa lain

Al Hujurat [49.13] Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

20.diatur mengenai masalah perceraian

[65.1] Hai Nabi, apabila kamu menceraikan istri-istrimu maka hendaklah kamu ceraikan mereka pada waktu mereka dapat (menghadapi) idahnya (yang wajar) dan hitunglah waktu idah itu serta bertakwalah kepada Allah Tuhanmu. Janganlah kamu keluarkan mereka dari rumah mereka dan janganlah mereka (diizinkan) ke luar kecuali kalau mereka mengerjakan perbuatan keji yang terang. Itulah hukum-hukum Allah dan barang siapa yang melanggar hukum-hukum Allah, maka sesungguhnya dia telah berbuat lalim terhadap dirinya sendiri. Kamu tidak mengetahui barangkali Allah mengadakan sesudah itu suatu hal yang baru.

Al Baqarah [2.234] Orang-orang yang meninggal dunia di antaramu dengan meninggalkan istri-istri (hendaklah para istri itu) menangguhkan dirinya (beridah) empat bulan sepuluh hari. Kemudian apabila telah habis idahnya, maka tiada dosa bagimu (para wali) membiarkan mereka berbuat terhadap diri mereka menurut yang patut. Allah mengetahui apa yang kamu perbuat.

21.Bagaimana mengenai wanita/istri yang sedang datang bulan?

[2.222] Mereka bertanya kepadamu tentang haid. Katakanlah: "Haid itu adalah kotoran". Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu haid; dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, maka campurilah mereka itu di tempat yang diperintahkan Allah kepadamu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang tobat dan menyukai orang-orang yang menyucikan diri.


22.mengatur hak pembagian warisan bagi anak laki-laki dan anak perempuan.

[4.7] Bagi laki-laki ada hak bagian dari harta peninggalan ibu-bapak dan kerabatnya, dan bagi wanita ada hak bagian (pula) dari harta peninggalan ibu-bapak dan kerabatnya, baik sedikit atau banyak menurut bahagian yang telah ditetapkan.

23.memerintahkan agar kaum perempuan memakai jilbab

Surah [33.59] Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang.

[24.31] Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.


24.Laki-laki dan Perempuan itu sama derajatnya.

Asy Syura [42.49] Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi, Dia menciptakan apa yang Dia kehendaki, Dia memberikan anak-anak perempuan kepada siapa yang Dia kehendaki dan memberikan anak-anak lelaki kepada siapa yang Dia kehendaki

25.Air Susu Ibu (ASI) itu bermanfaat.

Air susu ibu merupakan campuran yang tiada bandingnya yang diciptakan oleh Allah sebagai sumber makanan yang baik sekali lagi bagi bayi yang baru lahir, maupun zat yang meningkatkan rsistensinya terhadap penyakit. Bahkan makanan bayi buatan yang dihasilkan oleh tekhnologi sekarang tidak dapat
menggantikan sumber gizi yang ajaib ini.

Setiap hari, ditemukan manfaat baru air susu ibu terhadap bayi. Salah satu dari fakta ilmiah yang telah ditemukan mengenai air susu ibu adalah bahwa menyusui sampai dua tahun setelah kelahiran adalah sangat bermanfaat. Allah memberikan kepada kita informasi penting, yang ditemukan oleh ilmu
pengetahuan baru-baru ini saja, dengan ayat:


[31.14] Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.

26.gunung-gunung berfungsi mencegah goncangan dan getaran di bumi.

[21.31] Dan telah Kami jadikan di bumi ini gunung-gunung yang kokoh supaya bumi itu (tidak) goncang bersama mereka, dan telah Kami jadikan (pula) di bumi itu jalan-jalan yang luas, agar mereka mendapat petunjuk.

Sebagaimana telah kita ketahui, dinyatakan dalam ayat ini bahwa gunung mempunyai fungsi mencegah goncangan atau getaran di bumi.

Fakta ini tidak diketahui siapapun ketika Al-Qur'an belum diwahyukan. Fakta ini hanya baru-baru ini saja diketahui sebagai hasil dari temuan geologi modern.,

27.gunung-gunung itu sebetulnya tidak diam melainkan bergerak.

[27.88] Dan kamu lihat gunung-gunung itu, kamu sangka dia tetap di tempatnya, padahal ia berjalan sebagai jalannya awan. (Begitulah) perbuatan Allah yang membuat dengan kokoh tiap-tiap sesuatu; sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Gerakan gunung ini disebabkan oleh gerakan kerak-kerak bumi dimana mereka terletak. Kerak bumi yang mengapung diatas lapisan mantel, yang lebih padat. Pada awal abad 20, untuk pertama kali didalam sejarah ilmuwan Jerman bernama Alfred Wegener mengemukakan bahwa benua-benua di bumi sebelumnya menyatu ketika pertama kali terbentu. Tapi kemudian menuju ke berbagai arah,
sehingga terpisah ketika mereka menjauh satu sama lain.

28.kita semua berikut juga materi diciptakan berpasang-pasangan.

[36.36] Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.

Meskipun konsep berpasangan atau "pair" atau "couple" umumnya berarti untuk laki-laki dan wanita, pernyataan "dari segala seuatu yang tidak mereka ketahui" mempunyai implikasi yang lebih luas. Sekarang, salah satu implikasi dari ayat ini telah terungkap. Ilmuwan Inggris Paul Dirac, yang mengemukakan bahwa zat diciptakan berpasangan dianugrahi hadiah Nobel untuk Fisika pada
tahun 1933. penemuan itu, yang disebut dengan "Parite", mengatakan bahwa zat berpasangan dengan lawannya yaitu anti zat. Anti zat mempunyai sifat-sifat berlawanan dengan dengan zat. Misalnya, dibandingkan dengan zat, berbeda dengan zat, Elektron dan anti zat bermuatan positif dan Protonnya bermuatan negatif.


Fakta ini dinyatakan dalam sebuah sumber ilmiah sebagai berikut:

".... Setiap partikel mempunyai anti partikel yang bermuatan berlawanan... dan hubungan ketidakpastian mengatakan bahwa penciptaan pasangan dan penghilangan pasangan terjadi di ruang vacum pada semua tempat".

29. angin berfungsi untuk pembentukan hujan.

Dalam salah satu ayat Al-Qur'an, ciri-ciri yang "menyuburkan" dari angin, dan pembentukan hujan sebagai akibatnya disebutkan sebagai berikut:

[15.22] Dan Kami telah meniupkan angin untuk mengawinkan (tumbuh-tumbuhan) dan Kami turunkan hujan dari langit, lalu Kami beri minum kamu dengan air itu, dan sekali-kali bukanlah kamu yang menyimpannya.

Didalam ayat ini, ditunjukkan bahwa tahapan pertama pembentukan hujan adalah angin. Sampai awal abad ke-20, satu-satunya hubungan yang diketahui adalah bahwa angin menggerakkan awan. Tetapi, temuan-temuan meteorologis modern telah menunjukkan adanya peran "menyuburkan" dari angin didalam pembentukan hujan.

Fungsi menyuburkan dari angin berkerja dengan cara yang berikut ini:

Pada permukaan samudera dan laut, tidak terhitung banyaknya gelombang yang terbentuk karena kerja air yang membentuknya. Saat gelembung ini pecah, ribuan partikel kecil, yang dikenal sebagai "aerosol", bercampur dengan debu yang terbawa dari bumi oleh angin, dan terbawa ke lapisan atmosfir yang lebih atas. Partikel-partikel ini terbawa oleh angin ke ketinggian oleh angin bersentuhan dengan uap air yang ada disana. Uap air mengalami kondensasi sekitar partikel ini dan merubahnya menjadi titik-titik air. Titik-titik air ini pertama berkumpul dan membentuk awan, lalu kemudian jatuh ke bumi dalam bentuk hujan.

Sebagaimana terlihat, angin "menyuburkan" uap air yang mengambang di udara dengan partikel yang dibawanya dari laut, dan akhirnya membantu pembentukan awan hujan.

Jika angin tidak memiliki sifat ini, tetesan air pada atmosfir yang lebih tinggi tidak akan pernah terbentuk, dan tidak akan ada hujan.

Hal yang paling penting disini ialah bahwa peranan angin yang penting dalam pembentukan hujan dinyatakan berabad-abad yang lalu dalam sebuah ayat Al-Qur'an ketika orang tahu sangat sedikit mengenai fenomena

30.air mani itu tidak hanya terdiri dari sperma saja, melainkan terdiri dari campuran berbagai cairan.

Cairan sperma, tidak hanya terdiri dari sperma saja. Sebaliknya, sperma ini terdiri dari campuran berbagai cairan. Cairan ini mempunyai fungsi yang berbeda, seperti mengandung gula yang diperlukan untuk memberikan energi bagi sperma, menetralisir asam pada pintu masuk uterus, dan menciptakan
lapangan yang licin untuk memudahkan gerakan sperma.

Yang cukup menarik, ketika sperma (mani) telah disebutkan didalam Al-Qur'an, fakta ini ditemukan oleh ilmu pengetahuan modern, juga disebutkan, dan sperma didefinisikan sebagai suatu cairan campuran:

[76.2] Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari setetes mani yang bercampur yang Kami hendak mengujinya (dengan perintah dan larangan), karena itu Kami jadikan dia mendengar dan melihat.

Didalam ayat lain, mani sekali lagi disebut sebagai suatu campuran, dan ditekankan bahwa manusia diciptakan dari "saripati" suatu campuran:

[32.7] Yang membuat segala sesuatu yang Dia ciptakan sebaik-baiknya dan Yang memulai penciptaan manusia dari tanah.
[32.8] Kemudian Dia menjadikan keturunannya dari saripati air yang hina (air mani).


31.embrio menempel pada uterus.

Jika kita terus menyelidiki fakta-fakta yang disampaikan kepada kita dalam Al-Qur'an mengenai pembentukan manusia, sekali lagi kita menemukan mukjizat ilmiah yang sangat penting.

Ketika sperma laki-laki bersatu dengan ovum wanita, terbentuk inti bayi yang akan dilahirkan. Sel tunggal, yang dikenal dengan "zygote" didalam biologi, secara langsung mulai bereproduksi dengan membagi, dan pada akhirnya menjadi "sepotong daging" yang disebut embrio. Ini tentu saja hanya bisa dilihat oleh manusia dengan bantuan miksroskop.

Tetapi embrio tidak menghabiskan masa perkembangannya dalam suatu ruang kosong. Dia menempel pada uterus sama seperti akar yang menempel dengan kuat ke bumi dengan tendril atau sulurnya. Melalui ikatan ini, embrio dapat memperoleh zat-zat yang penting bagi perkembangannya dari tubuh ibunya.

Disini, pada titik ini, suatu mukjizat Al-Qur'an yang sangat signifikan diungkapkan. Dengan merujuk pada embrio yang berkembang didalam rahim ibu, Allah menggunakan kata "alaq" didalam Al-Qur'an:

[96.1] Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan,
[96.2] Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah.
[96.3] Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah,


Arti kata "alaq" didalam bahasa Arab adalah "sesuatu yang menempel ke suatu tempat" kata ini secara harfiah digunakan untuk menggambarkan lintah yang menempel pada tubuh untuk menghisap darah.


32.berapa tahapankah bayi didalam rahim?

Di Al-Qur'an dikatakan bahwa manusia diciptakan melalui suatu proses dengan tiga tahapan didalam rahim ibu.

[39.6] Dia menciptakan kamu dari seorang diri kemudian Dia jadikan daripadanya istrinya dan Dia menurunkan untuk kamu delapan ekor yang berpasangan dari binatang ternak. Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan. Yang (berbuat) demikian itu
adalah Allah, Tuhan kamu, Tuhan Yang mempunyai kerajaan. Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia; maka bagaimana kamu dapat dipalingkan?

Sebagaimana akan dipahami, ditunjukkan di ayat ini bahwa manusia diciptakan didalam rahim ibu dalam tiga tahapan yang berbeda. Bahkan, biologi modern telah mengungkapkan bahwa perkembangan embriologis bayi terjadinya pada tiga bagian yang berbeda didalam rahim ibu. Sekarang, pada semua buku teks embriologi yang dipelajari di fakultas kedokteran, mata kuliah ini dipelajari sebagai unsur pengetahuan dasar. Misalnya, didalam buku "Basic Human Embriology", teks rujukan dasar didalam bidang embriologi, fakta ini dinyatakan sebagai berikut:

"Kehidupan didalam uterus mempunyai tiga tahapan: pra-embrio; pertama dua setengah pekan embrio, sampai akhir pekan kedelapan, dan fetal; dari delapan pekan sampai akhir".

Fase-fase ini merujuk pada berbagao tahapan perkembangan yang berbeda dari bayi. Ringkasnya, ciri-ciri utama dari tahap-tahapan perkembangan ini adalah sebagai berikut:

TAHAPAN PRA-EMBRIO
------------------
Pada tahapan pertama, zygote berkembang melalui pembelahan, lalu kemudian menjadi sekelompok sel. Membenamkan dirinya pada dinding uterus. Sambil terus berkembang, sel-sel mengorganisir dirinya dalam tiga lapisan.

TAHAPAN EMBRIO
--------------
Fase kedua berlangsung selama lima setengah pekan, selama waktu itu bayi disebut "embrio". Pada tahapan ini, organ-organ dan sistem dasar tubuh mulai muncul dari lapisan-lapisan sel.

TAHAPAN JANIN
-------------
Dari tahapan ini selanjutnya, embrio deisebut "janin". Fase ini dimulai pada pekan kedelapan periode gestasi dan berlangsung sampai saat kelahiran. Ciri-ciri yang berbeda tahapan ini adalah bahwa janin terlihat seperti manusia, dengan muka, tangan dan kaki. Meskipun panjangnya hanya 3 cm pada
walnya, semua organnya sudah menjadi jelas. Fase ini berlangsung sekitar 30 pekan, dan perkembangannya terus terjadi sampai pekan kelahiran.

Informasi mengenai perkembangan didalam rahim ibu hanya dapat diperoleh setelah pengamatan dengan peralatan modern. Tetapi, sama seperti fakta ilmiah lainnya, penggalan informasi ini disampaikan dalam ayat-ayat Al-Qur'an dengan cara yang luar biasa. Fakta bahwa informasi yang rinci dan akurat tersebut diberikan oleh Al-Qur'an pada waktu orang mempunyai informasi yang langka mengenai masalah-masalah kedokteran merupakan bukti nyata bahwa Al-Qur'an bukan perkataan manusia, tetapi firman Allah.


33.langit mempunyai fungsi untuk mengembalikan.

[86.11] Demi langit yang mengandung hujan,

Saya kutip ejaan dalam bahasa aslinya: Wassama'innaa tirRaj'i.

Kata "Raj-i" berarti "kembali", Hujan dinamakan "raj'i" dalam ayat ini, karena hujan itu berasal dari uap yang naik dari bumi ke udara, kemudian turun ke bumi kemudian kembali ke atas, dan dari atas kembali ke bumi dan begitulah seterusnya.

Jadi, kata yang diterjemahkan sebagai "siklikal" (raj'i) didalam Al-Qur'an juga berarti "mengirim kembali" atau "mengembalikan".

Sebagaimana diketahui atmosfer yang mengelilingi bumi terdiri dari banyak lapisan. Masing-masing lapisan mempunyai fungsi penting bagi kehidupan. Riset telah mengemukakan bahwa lapisan-lapisan ini mempunyai fungsi mengembalikan materi atau berkas cahaya yang terkena kembali ke ruang angkasa atau kembali ke bumi. Sekarang mari kita selidik beberapa contoh fungsi recycling dari lapisan-lapisan yang mengelilingi bumi.

Stratosfer, 13 sampai 14 km diatas permukaan bumi memungkinkan uap yang naik dari permukaan bumi itu dikondensasikan dan dikembalikan sebagai hujan.

Lapisan ozon, pada ketinggian 25 km, memantulkan radiasi yang berbahaya, dan sinar ultra violet yang datang dari luar angkasa serta mengembalikan keduanya ke ruang angkasa.

Ionosfer, memantulkan siaran gelombang radio dari bumi kembali ke berbagai bagian dunia sama seperti satelit komunikasi yang pasif, sehingga membuat komunikasi wireless, radio, dan siaran televisi dimungkinkan pada jarak jauh.

Lapisan magnetosfer mengembalikan partikel radioaktif berbahaya yang dipancarkan oleh matahari dan bintang kembali ke ruang angkasa sebelum sampai ke bumi.

Fakta tentang lapisan atmosfer ini, yang baru ditunjukkan akhir-akhir ini, diumumkan berabad-abad lalu di Al-Qur'an, sekali lagi menunjukkan bahwa Al-Qur'an merupakan firman Allah.

34.Tekhnologi tenaga angin.

[21.81] Dan (telah Kami tundukkan) untuk Sulaiman angin yang sangat kencang tiupannya yang berhembus dengan perintahnya ke negeri yang Kami telah memberkatinya. Dan adalah Kami Maha Mengetahui segala sesuatu.

35.proses terjadinya manusia.

[23.12-14]"Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah, kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim) Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah ,lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging . dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang-belulang. Lalu tulang-belulang itu Kami bugkus dengan daging. Kemudian kami jadikan dia makhluk yang ( berbentuk) lain. Maka Maha suci Allah, Pencipta yang paling baik".






" Sesungguhnya Alquran ini tidak lain hanyalah kebenran. Dan kamu akan mengetahuinya SETELAH BEBERAPA WAKTU". Masih banyak kebenaran Alquran lainnya yang bisa dicari sendiri di berbagai web atau ensiklopedia Mukjizat Quran. Hanya orang-orang yang tertutup hatinya, yang mengingkari ayat-ayat tersebut.

0

Silahkan Tulis Komentar Anda ...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...